Selasa, 01 Maret 2011

Tentang Kerajaan WU

Wu adalah kerajaan yang sangat kuat dalam pertahanan dan counter attack.
  Anda tidak perlu khawatir apabila awal-awal anda diberikan pasukan bertahan yakni penombak (spearman). Meskipun agak desperate karena penombak (spearman) memiliki carryload(muatan) yang sangat kecil dan jalannya yang sangat lambat, tetapi untuk porsi bertahan spearman masih memiliki status yang lebih tinggi dari unit infantry kerajaan lain misalnya: Wei & Shu.
Aspek Positif Wu:
1. Kuat bertahan dan counter attack
2. Memiliki kavaleri kuda yang tercepat diantara unit kerajaan wei & shu
3. Rekruitment kavaleri yang relatif cepat
4. Bila sudah mengupgrade traffic boat akan meningkatkan kecepatan dan carryload barang-barang yang akan ditransaksikan di market (pasar)
5. Memiliki defend status yang tinggi khususnya untuk Infantri dan Kavaleri
6.Memiliki 3 jenis kavaleri kuda yakni: kavaleri perempuan (female cav), kavaleri berat (heavy cav) dan kavaleri kawal (guard cav).
7. Kemampuan attack kavaleri perempuan (female cav) dan kavaleri kawal (guard cav) tidak perlu diragukan lagi, karena status offensive kedua kavaleri tersebut yang paling baik guna menyerang pasukan infantri dan  kavaleri kerajaan lain.
8. Dalam bertahan unit kavaleri wu dibagi 2 yaitu: kavaleri berat (heavy cav) dan kavaleri kawal (guard cav). kavaleri berat khusus untuk menahan serangan infantri dan kavaleri kawal khusus menangangi kavaleri unit kerajaan lain seperti: Lancer dan Imperial Guard milik Shu serta Kavaleri Qing dan Kavaleri Pemanah milik Wei.
9. Penombak (Spearman) merupakan infantri bertahan milik wu yang sanggup membuat kapeleri unit kerajaan lain stress. Penombak (spearman) sangat efektif melawan unit kavaleri pada pertengahan hingga akhir game, karena penombak memiliki defend status terhadap kavaleri kuda cukup tinggi.
10. Infantri tameng (Shield Infantry) bagus untuk menyerang meskipun mereka agak lambat, namun bila jumlah shield infantry anda cukup banyak maka serangan mereka bukan hanya sekedar isapan jempol.
11. Pemanah legendaris ( Legendary Archer) adalah pemanah terbaik Wu dan merupakan pemanah terbaik diantara pemanah kerajaan lainnya. Pemanah Legendaris bisa masuk kedalam menara untuk meningkatkan pertahanan. Bila pemanah masuk ke dalam menara maka status offensive mereka akan sama dengan defensive. Artinya attack mereka = defense. Bila anda ingin mengupgrade pemanah, saya anjurkan hanya mengupgrade attack di pandai senjata. Pemanah Legendaris meskipun dalam kecepatan kalah dari unit pemanah kapeleri milik Wei, akan tetapi serangan mereka adalah sama. Bila Pemanah Legendaris masuk ke dalam menara maka pertahanan kerajaan Wu akan sangat sulit ditaklukkan.
12. Wu memiliki gudang tersembunyi (hidden warehouse) yang sanggup menyembunyikan sumber daya 2 x lipat dari milik kerjaan wei dan shu. Hanya unit Shu yang sanggup menembus gudang tersembunyi milik wu.
13. Siege Weapon seperti penghancur (demolisher) milik wu juga tidak beda jauh dengan milik wei. Wu memiliki demolisher yang kuat dibandingkan kerajaan Shu dan hanya beda 5 attack dibandingkan dengan kerajaan Wei
14. Unit Wu mengutamakan kecepatan, sehingga bila Anda ingin menjarah dengan menggunakan Wu, saya anjurkan anda menggunakan kavaleri perempuan (female cav) untuk menjarah, karena pasukan kavaleri perempuan memiliki speed 19 tanpa valor camp(kemah keberanian) dan merupakan unit tercepat di game TKO.
Aspek Negatif Wu:
1. Kerajaan Wu diberikan pasukan bertahan di awal yaitu penombak (spearman) berbeda halnya dengan kerajaan Wei dan Shu, yang awal-awal sudah memiliki pasukan menyerang. Penombak (spearman) sangat lambat dan memiliki carry load(muatan) yang kecil sehingga butuh pasukan dalam jumlah banyak untuk menjarah. Tidak dianjurkan menggunakan pasukan ini untuk menjarah, apalagi menjarah kerajaan yang memiliki pasukan , karena pasukan bertahan tidak dapat dipakai menggunakan untuk menyerang. Dapat dipastikan akan memakan banyak korban bila dipakai untuk menyerang. Dibutuhkan 107 spearman(penombak) untuk menjarah kota dengan populasi 0 itu dikarena kan carryload(muatan) spearman(penombak) hanya 30, jadi 107 x 30 = 3210, kota dgn populasi 0 memiliki sumber daya 800 masing, 800 x 4 = 3200.
2. Pasukan Wu membutuhkan sumber daya batu yang banyak sehingga pada awal game agak sulit untuk membuat kavaleri perempuan (female cav) dan kavaleri lainnya. Persyaratan untuk membuat kavaleri kawal (guard cav) juga tinggi dibandingkan dengan kavaleri qing milik wei: yaitu istal (stable) lv 10 dan lapangan latihan (drill ground) lv 15. Kavaleri Qing milik wei hanya butuh istal (stable) lv 10 dan lapangan latihan (drill ground) lv 5.
3. Kavaleri Kawal Wu sangat lemah dalam menahan infantri khususnya infantri pengawal (guardsman) milik kerajaan Wei. Usahakan anda memiliki kavaleri berat (heavy cav) untuk menahan serangan infantri, namun kavaleri berat (heavy cav) sangat lemah menahan serangan kavaleri kuda. Usahakan anda memiliki pengetahuan unit yang cukup dalam bertahan.
4. Infantri tameng (shield infantry) milik Wu berbeda 5 attack dengan pasukan infantry pengawal (guardsman) milik wei, sehingga bila anda memakai gold sangat dianjurkan untuk membuat unit kavaleri perempuan (female cav) untuk menjarah karena memiliki keuntungan dalam kecepatan, carry load(muatan) dan attack.
5. Kavaleri perempuan (female cav) memiliki attack 90, merupakan unit yang baik untuk menyerang, namun lemah dalam pertahanan diantara unit kerajaan lainnya seperti infantry pengawal (guardsman) milik wei dan glaiveman milik shu. Usahakan anda selalu melakukan "amankan armada" (fleetsave) ketika hendak beristirahat atau offline. Jangan sesekali bertahan dengan menggunakan kavaleri perempuan (female cav). Anda akan dijamin menyesal apabila kavaleri kuda Anda yang satu ini lenyap seketika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar