Selasa, 01 Maret 2011

Mengenai Oasis & Tips

Apa itu Oasis?
Oasis adalah lahan bantuan yang dapat membantu sebuah kota untuk meningkatkan persentasi sumberdaya perjam pada kota tersebut. Oasis terbagi atas:
1. Oasis Butir Beras (Grain Oasis) 50% [single]
2. Oasis Butir Beras (Grain Oasis) 25% [single]
3. Oasis Butir Beras dan Batu (Grain &  Stone Oasis) 25% masing - masing [double]
4. Oasis Butir Beras dan Besi (Grain & Iron Oasis) 25% masing- masing [double]
5. Oasis Butir Beras dan Kayu (Grain & Wood Oasis) 25% masing- masing [double]
5. Oasis Kayu (Wood Oasis) 25% [single]
6. Oasis Batu (Stone Oasis) 25% [single]
7. Oasis Besi (Iron Oasis) 25% [single]
Apa sih bedanya Oasis single batu 25% dengan Oasis Butir Beras + batu 25%? Tentu saja beda!!! Saya menganjurkan anda tidak mengambil Oasis kayu, batu dan besi  25% single. Sebaiknya Anda mengambil Oasis kayu, batu dan besi yang didampingi oleh Oasis butir beras 25%. (Tidak mengerti juga kenapa TKO harus mengeluarkan Oasis iron, kayu, batu 25% single, padahal rugi kalo ambil Oasis tersebut, kecuali di kota Anda hanya memang tersedia Oasis tersebut. Itu pertanda Anda tidak bernasib baik :P)
Cara Mendapatkan Oasis
1. Oasis hanya efektif dapat dikuasai bila berada di 7x7 area kota Anda. Dapat dilihat di link dibawah:
http://img695.imageshack.us/img695/1151/daerahefektifoasis.jpg
2. Untuk mendapatkan Oasis kita harus menyerang oasis tersebut dengan mode jarah. Umumnya harus 2 kali jarah. Anda harus membawa pasukan yang cukup, lebih baik bila banyak untuk menyerang Oasis, karena Oasis dijaga oleh penjaga yang beragam jenisnya. Sebelum menguasai Oasis Anda dianjurkan untuk menghitung penyerangan Anda terhadap Oasis dengan cara mengakses link dibawah ini:
http://www.blackarmy-tko.co.cc/calc/index.php
Ragam Penjaga Oasis:
Rahasia Oasis Butir Beras 50%
Sebenarnya Oasis Butir Beras 50% adalah Oasis yang paling berguna karena dapat meningkatkan kapasitas populasimu dimana Anda bisa memperbanyak pasukanmu tanpa takut kekurangan makanan. Sebaiknya Oasis Butir Beras itu dikuasai kota TEMPAT KOSONG YANG DIJAGA (c9/c15) yang telah dikuasai oleh Anda, karena TEMPAT KOSONG YANG DIJAGA INI memiliki ladang pertanian yang banyak. c9 berarti memiliki 9 ladang pertanian dan c15 memiliki 15 ladang pertanian. Bayangkan bila ladang pertanian Anda yang umumnya hanya 6, tetapi Anda memiliki 9 atau 15 ladang pertanian otomatis persentasi hasil sumberdaya perjam Anda akan meningkatkan gratis. Andaikan 1 ladang lv 10 menghasilkan 300/jam (umumnya hanya 6 ladang berarti 1800), tapi bila Anda memiliki 9 ladang berarti 2700/jam ditambah Oasis Butir Beras 50% sebanyak 3 buah berarti perhitungannya adalah 2700+150% = 4050/jam. Coba bayangkan c15 dengan 15 ladang pertanian maka perhitungannya adalah (15x300)+150% = 6750/jam.
Note: Hanya kota utama dengan Mansion yang bisa menguasai 3 Oasis karena pusat karirnya memperbolehkan menguasai 3 Oasis, sedangkan kota extensi yang  memiliki paviliun hanya boleh menguasai 2 Oasis. Pastikan kota utama Anda memiliki ladang pertanian yang banyak dan mendapatkan Oasis Butir Beras 50% minimal 2 buah.
GambarTempat kosong Yang Dijaga

Tempat kosong yang dijaga(c9)

  • 200 Jago Pedang
  • 100 Infanteri Berat

Tempat kosong yang dijaga(c15)

 
  • 600 Jago Pedang
  • 200 Infanteri Berat

3 komentar:

  1. om monde,, link ini udah mati y...?? http://www.blackarmy-tko.co.cc/calc/index.php
    *Chenzing

    BalasHapus
  2. kalo untuk merebut oasis musuh gimana caranya gan ??
    saya sudah pake 10x mode jarah dan 20x musnahkan tetap g keambil

    BalasHapus
  3. itu pusat karir dah memenuhi syarat belom? Kalo pusat karir kota utama bisa 3 oasis, kalo pusat karir kota kecil bisa 2 oasis, kalo ingin rebut harus ada syarat lvl dari pusat karir. Kalo sampai tidak bisa demolish saja pusat karir musuh agar sewaktu anda menyerang bisa langsung mendapatkan oasis, tapi ingat akan syarat yang telah disebutkan diatas. Dan oasis hanya bisa direbut di 7 x 7 area kota yang hendak merebut oasis tersebut.

    BalasHapus